Athlete Village Ditunjang Listrik Memadai

08 Februari 2018

Persiapan venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 Invitation Tournament, 8-15 Februari juga perlu ditunjang kebutuhan lain, salah satunya listrik. Untuk memasok listrik bagi kelancaran delapan pertandingan yang digelar, PT PLN (Persero) sudah menyiapkan kebutuhan listrik sebagai wujud dukungan dari BUMN tersebut dalam menyukseskan ajang olahraga terbesar se-Asia ini.

Menurut General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad kesiapan PLN dalam memasok listrik bagi Asian Games dimulai dari gelaran Invitation Tournament sebagai test event gabungan delapan cabang olahraga pada 8-15 Februari 2018.

Dalam rilis tertulis, Ikhsan mengungkapkan, dengan total dana investasi sebesar Rp 250 miliar, PLN Distribusi Jakarta Raya siap mengamankan pasokan listrik di seluruh venue yang digunakan. Mulai dari Lapangan Panahan GBK, atletik di Stadion Utama, bola basket 5x5 di Hall Basket, Voli indoor di Tennis Indoor GBK, pencak silat di Padepokan TMII. Tak ketinggalan pula cabang Taekwondo, Angkat Besi, dan Tinju di JIExpo Kemayoran.

“PLN Disjaya sangat siap menghadapi perhelatan Invitation Tournament Asian Games 2018, selain seluruh infrastruktur sudah berfungsi dengan baik untuk pasokan listrik utama, disiapkan pasokan listrik pendukung melalui 36 UPS dan 21 unit genset yang didukung 3.000 personil PLN Disjaya siaga 24 Jam selama Invitation Tournament berlangsung,” ungkapnya.

https://asiangames2018.id