Padang Golf Kemayoran

15 Jan 2014

Olahraga Golf merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari Indonesia. bagi pegolf yang ingin mengasah lebih kemampuannya dalam mengatur strategidan koordinasi antara keterampilan, stamina fisik dan pengendalian emosi. Golf Bandar kemayoran merupakan salah satu pilihan yang cukup menantang.

Golf Bandar Kemayoran sebagai "City Course" dengan karakteristik unik, dipenuhi dengan danau yang sangat luas dan dikelilingi oleh bangunan apartemen di 9 Hole Selatan dan Hutan Kota serta danau yang luas di 9 Hole Utara, merupakan lapangan golf hasil karya arsitek Peter Dalkeith Scott.

Lapangan golf 9 Hole pertama dan driving range 32 bays, selesai dibangun pada tahun 1997, kemudian pada tahun 2000 telah diresmikan 9 Hole kedua, sehingga sejak saat itu telah menjadi lapangan golf 18 Hole lengkap dengan Clubhouse beserta fasilitasnya. Panjang lapangan adalah 6.024 yards dengan course rating 69,7%. Rumput green yang dipergunakan adalah kelompok bermuda Grass yaitu Tifdwarf yang sudah cukup teruji baik di kawasan Kemayoran.

Sebagai salah satu fasilitas kawasan kota baru Bandar Kemayoran, Golf Bandar Kemayoran juga berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), penyangga Kawasan dengan danau pemampungan air pengendali banjir, Hutan Kota sebagai paru-paru kota serta pelestarian flora dan fauna langka yang berhabitat di kawasan danau rawa dan hutan kota.