Gerbang Utama Kota Baru Bandar Kemayoran

15 Jan 2014

Selamat datang di Kota Baru Bandar Kemayoran. itulah salah satu fungsi gerbang utama ketika memasuki kawasan Kota Baru Bandar Kemayoran. Ridwan Kamil, adalah seorang arsitek yang berhasil mewujudkan Gerbang Utama di Kawasan Kemayoran.

Gerbang ini di bangun pada sisi Utara Komplek Kemayoran yang terdiri masing masing 17 tiang disisi barat dan timur, berbentuk lengkung aerodinamis. Jumlah 17 terinsiprasi dari tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia.Peletakan batu pertama pembangunan Gerbang Utama Kemayoran ini dilakukan oleh Direktur Utama PPK Kemayoran, Tabrie pada tanggal 10 September 2012 dan diselesaikan dalam waktu 6 bulan.

Keberadaan kedua gerbang tersebut selain mewadahi kegiatan-kegiatan di seputarnya juga berfungsi sesuai denga kaidah-kaidah perancangan seperti aspek estetika, ekonomi, kehandalan bahan yang tahan cuaca. Ridwan Kamil menuturkan bahwa Gerbang UtamaKemayoran di desain dan dibangun khusus untuk kemayoran dan bahkan mungkin satu-satunya di sunia. Hingga PPK Kemayoran dapat memicu para mitra/investor yang telah menginvestasikan dananya di Kemayoran, sehingga terealisasikan pembangunan demi terciptanya Komplek Kemayoran sebagai Pusat Perdagangan Internasional.