Gedung Kantor Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran

15 Jan 2014

Secara etimologis, kantor berasal dari bahasa Belanda "kantoor" yang maknanya ruang tempat kerja, tempat kedudukan pimpinan, jawatan instansi dan sebagainya. Dalam bahasa Inggris "office" memiliki makna yaitu tempat memberikan pelayanan (service), posisi atau ruang tempat kerja.

Untuk lebih mendinamisasi kantor tersebut memang diperlukan perubahan. PPK kemayoran selaku pengelola eks. Bandara Internasional pertama di Indoensua melakukan perubahan besar dengan membangun kantor dan saat ini sudah berdiri dengan kokoh. semula di jalan Angkasa blok B-7 kini berpindah di Jalan Merpati blok B-14 no. 2 Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gedung ini diresmikan pada tanggal 17 Maret 2014 oleh Menteri Sekretaris Negaradan terditi dari 7 lantai termasuk Ground Floor. berbagai fasilitas seperti auditorium dengan lahan parkir yang luas dan dapat menampung sekitar 120 kendaraan baik roda 4 maupun roda 2. Gedung kantor ini berhasil debangun selama 120 hari dan merupakan hasil kerja konsultan perencana PT. binakarya (persero), Konsultan Manajemen Konstruksi PT Arkindo dan Kontraktor Pelaksana PT. Ahikarya.