Hijaukan Jakarta, PPK Kemayoran Bersama RS Mitra Keluarga Tanam Ratusan Pohon Di Hutan Kota Kemayoran

12 Januari 2018

Pohon, batang hidup dengan rimbunan daun hijau dan rantingnya memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan. Kemampuan juntaian daunnya menghasilkan oksigen sangat bermanfaat dalam mengurangi  karbon yang memenuhi udara. Khususnya ditengah ramainya kota seperti Jakarta yang sesak dengan bangunan dan industri. Seolah lahan hijau menjadi hal yang sangat langka dan mahal harganya untuk dinikmati.

Ketika sepanjang jalan di pusat Jakarta dipenuhi kebisingan, kemacetan dan keramaian. PPK Kemayoran hadir mengatasi riuh aktivitas Ibukota melalui gerakan  aksi hijau dengan penanaman ratusan pohon di hutan kota kemayoran (12/1).

Bekerjasama dengan RS. Mitra Keluarga yang merayakan hari ulang tahun ke – 29, kegiatan ini  diawali dengan senam bersama untuk  menambah semangat para karyawan. Kekompakan dan keceriaan seluruh karyawan terus terlihat jelas saat menikmati sarapan bersama yang diisi dengan kegiatan sharing antara pihak PPK kemayoran dan RS Mitra Keluarga.

Dalam sharing tersebut dijelaskan tentang hutan kota sebagai paru – paru ibukota. Dengan luas 22,3 hektar Hutan Kota Kemayoran  memberikan sumbangsih yang besar bagi kelangsungan makhluk hidup yang ada. Selain itu juga dijelaskan konsep perencanaan  pembangunan hutan kota  yang akan dibagi kedalam tiga zona yakni zona mangrove, air dan daratan.

Kegiatan penanaman pohon  yang dihadiri oleh Direksi PPK Kemayoran, Direktur RS. Mitra dan seluruh karyawan dan Muspika tersebut  dibuka oleh Direktur utama PPK Kemayoran Dwi Nugroho. Dalam sambutannya  Dwi Nugroho menjelaskan komitmen PPK Kemayoran untuk terus menggencarkan kegiatan aksi hijau. “ Kegiatan penanaman pohon yang  bekerjasama dengan RS Mitra  ini merupakan wujud kepedulian PPK Kemayoran bagi lingkungan. Selain melakukan penanaman pohon, PPK Kemayoran juga terus melakukan perawatan dan pemeliharaan hutan kota Kemayoran sebagai lahan hijau untuk menjaga stabilitas air” Jelas Dwi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Margareta Susi, Direktur Rumah Sakit Mitra Keluarga. Ia menjelaskan bahwa ratusan bibit pohon yang ditanam bersama diharapkan bisa menjadi sumbangsih yang diberikan oleh RS. Mitra Dan PPK Kemayoran untuk lingkungan sekitar. “ bibit – bibit pohon yang kita tanam bersama ini, semoga bisa menjadi sumbangsih bagi lingkungan, melalui pohon – pohon  ini semoga kita semua tidak hanya akan memperoleh kesehatan badan namun juga kesehatan jiwa”, ungkap Susi.

Diakhir sambutannya, Direktur PPK Kemayoran, Dwi Nugroho berharap agar hutan kota Kemayoran kedepannya tidak hanya menjadi lahan hijau terbuka namun masyarakat dapat menikmati dan berinteraksi langsung dengan lingkungan dan kehidupan yang ada di Hutan kota. “saya harap kedepannya  hutan kota bisa menjadi ruang interaksi antar masyarakat sekitar dan lingkungan” tutup Dwi.