SEKRETARIAT NEGARA RI
Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran
Kamis, 01 Desember 2011 - 14:47:06 WIB
BPK Masih Periksa PPKK

Temuan sementara BPK dalam audit yang dilakukan terhadap PPKK telah disusun yang meliputi telaahan dari lebih kurang 90 perjanjian.

“Lebih kurang 90 perjanjian, meski yang saya tahu baru 64,” kata Mardes Marah, Kepala Satuan Pengawas Intern (SPI), Rabu, 30 November. Mardes yang terus mendampingi tim BPK dalam melaksanakan tugasnya menyatakan, semua perjanjian yang ada telah dilakukan telaahan.

Lebih lanjut Mardes menyatakan, banyak data yang tersimpan masih berupa hardcopy. Oleh karena itu Ia menyarankan agar nantinya data tersebut dapat dibuat microfilm sehingga memudahkan penelusuran, disamping membuatnya tetap terjaga.

Seperti diberitakan sebelumnya di situs ini pada 23 September lalu, BPK mulai melakukan audit atas aset negara yang dikelola oleh PPKK, berdasarkan permintaan DPR. Audit tersebut mulai dilaksanakan terhitung 22 September selama 40 hari kerja.

Saat itu Direktur Utama PPKK, Hendardji Soepandji menyambut gembira kehadiran tim BPK. “Silahkan periksa semua dokumen. Seluruh staf kami siap menyediakannya. Kami semua siap diperiksa. Tidak akan ada yang ditutup-tutupi. Ibarat orang sakit, silahkan kami di-scanning,” kata Hendardji sambil tersenyum lebar.

BPK telah memberikan temuan sementara yang telah diterima SPI. Saat ini, BPK masih bertugas di lingkungan PPKK, akan tetapi dengan tugas yang berbeda. BPK baru memulai melakukan interim audit (Pemeriksaan Tengah Tahun), yang nantinya akan berujung pada audit Keuangan.

 

 

 


Diposting oleh : humas
Kategori: Bandar Kemayoran - Dibaca: 925 kali


 

 

 

  FAQ | Links | Hubungi Kami |
  ©2012. PUSAT PENGELOLAAN KOMPLEK KEMAYORAN

Supported: